Mitos Dan Misteri dari Keindahan Wisata Telaga Serangan


Sarangan atau yang populer dengan nama Telaga Pasir terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur.

Dilansir dari berbagai sumber, Telaga Sarangan merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Magetan. Di sana pengunjung dapat menikmati keindahan Telaga Sarangan dengan berkuda atau menaiki speed boat alias kapal cepat.

Nah, selain memiliki keindahan wisata Telaga Sarangan juga menyimpan mitos yang beredar di masyarakat dan para wisatawan, yaitu cerita mengenai pembentukanan telaga yang kononnya dibuat oleh Kyai Pasir dan Nyai Pasir.

Dalam cerita yang melegenda, kedua tokoh ini berubah mejadi seekor naga raksasa, karena memakan sebutir telur yang ditemuinya di lereng gunung tersebut.

Setelah menyantap telur Nyai dan Kyai Pasir tersebut gatal dan menggerus-gerus pasir dan berguling-guling tanpa henti yang ahirnya membentuk sebuah cekungan besar dan mucul berbagai sumber hingga membentuk sebuah telaga yang kini dikenal dengan Telaga Sarangan.

Di balik semua mitos ini, namun Telaga Sarangan tetap menjadi primadona wisata di kawasan Magetan, Jawa Timur, seperti libur nasional Nyepi dan akhir pekan.

0 Response to "Mitos Dan Misteri dari Keindahan Wisata Telaga Serangan"